Buka Festival Olahraga Daengta Rilakkang, Ketua KONI : Ini Bukti Rudianto Lallo Peduli Pembinaan Olahraga

66
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(IST)

INDONESIANUPATE.ID | Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto membuka turnamen sepak bola berlabel ‘Piala DPRD Festival Olahraga Daengta Rilakkang’, Sabtu, 7 Agustus 2022.

Turnamen sepakbola yang diinisiasi oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo ini berlangsung  21 hari. Dimulai 7 Agustus dan berakhir 28 Agustus. Pertandingan juga dilaksanakan tidak tiap hari. Tapi tiap Sabtu dan Minggu di lapangan Pulau Lakkang. Ada enam tim yang jadi peserta. Panitia pelaksana menyiapkan jutaan rupiah uang pembinaan, tropy dan piagam.

Selain sepakbola, juga dipertandingkan cabang olahraga yang akrab dengan masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Lakkang.  Di antaranya sepak takraw dan dayung.

Ahmad Susanto mengapresiasi kepedulian Rudianto Lallo terhadap pembinaan dan perkembangan olahraga, khususnya sepakbola.

‘’Terima kasih Ketua DPRD, Kaka RL atas kepeduliannya terhadap pembinaan dan perkembangan olahraga. Dengan giatnya gelaran olahraga di Makassar akan semakin mendukung lahirnya atlet berprestasi yang akan mengharumkan Makassar di kancah nasional maupun dunia,” ujar Daeng Buang, sapaan karib ayah dua anak berdarah Takalar ini.

Bagi Ahmad, kepedulian RL terhadap pembinaan olahraga hingga ke titik terluar Kota Makassar sejalan dengan program KONI Makassar.

“KONI  dan DPRD Makassar berkomitmen akan membina atlet, khususnya atlet-atlet muda demi meraih prestasi. Tidak hanya di daratan. Bahkan  hingga ke pulau-pulau terluar,” tegas Ahmad Susanto yang disambut aplaus ratusan warga Pulau Lakkang.