BPEC Wadah Masyarakat Melatih Kefasihan Menggunakan Bahasa Inggris

11

INDONESIANUPDATE.ID|Benteng Panynyua English Club (BPEC) Makassar adalah komunitas bahasa Inggris pertama di Makassar yang dibentuk oleh Nur Alam Syah Paidung sejak tahun 1986. Komunitas ini sejak awal mengadakan English Meeting gratis yang boleh diikuti berbagai kalangan tanpa syarat setiap hari Minggu pukul 10.00 – 14.00 WITA di Benteng Rotterdam. English Meeting yang juga disebut Lovely Sunday Meeting ini bertujuan untuk menjadi wadah masyarakat melatih kefasihan berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Rasanya penting saat ini untuk bisa menguasai Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.Sebagai komunitas bahasa Inggris tertua di Makassar kami merasa terus tergerak untuk mengaja semua masyarakat bisa ikut bergabung,” Tutur Mutmainnatussafiyyah President/ketua umum BPEC Makassar yang juga Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar serta peraih Peringkat 2 Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat.

Selain itu, komunitas ini membuka kursus murah bagi pemula yang disebut BPEC Basic English Course. Pendaftaran kursus ini cukup terbatas karena hanya dibuka setiap bulan. Adapun kegiatannya diadakan setiap hari Rabu dan Kamis selama 2 jam bagi siswa SD dan SMP dan setiap hari Senin dan Rabu bagi siswa SMA dan Mahasiswa.
“Untuk mengikuti kursus ini, anda hanya perlu membayar 100 ribu untuk 8 kali pertemuan dan dalam satu kali pertemuan, kegiatan akan berlangsung selama 2 jam.”Tambahnya.

Menariknya, bila anda menjadi pengurus dari komunitas ini, Anda tidak perlu membayar untuk mengikuti kursus, bahkan berkesempatan menjadi speaker/pembicara di radio Smartfm Makassar yang ditayangkan setiap Selasa malam.
“Untuk menjadi pengurus, anda hanya perlu mengikuti kegiatan Open Recruitment yang diadakan setiap tahun. Kabarnya pada pertengahan bulan Oktober ini, komunitas ini akan kembali mengadakan Open Recruitment.” Tutupnya.
Untuk bergabung dapat menghubungi 085952753174