SSB Anggeraja U-10 Juara, Enrekang Utara U-12, Runner Up

16

INDONESIANUPDATE.ID||Dua wakil Kabupaten Enrekang, sukses meraih prestasi membanggakan di Turnamen Bintang Timur Cup. Masing-masing SSB Anggeraja dan SSB Enrekang Utara (Erut).

Turnamen usia dini ini digelar di Desa Paku , Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. SSB Anggeraja U-10 mengalahkan tuan rumah Bintang Timur Polman dengan skor 2-0. Kategori ini diikuti 18 tim dari Sulselbar.

Sementara SSB Erut U-12 menjadi Runner up, setelah kalah 0-2 dari Garuda Mombi pada pertandingan final. Kategori ini diikuti 40 tim dari Sulsel dan Sulbar. Selain juara dan Runner up, pemain dari Jalan Jambu Belajen, Faiz juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Pelatih SSB Anggeraja Jumahir, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya. Ini merupakan buah kerja keras para pemain, SSB dan orangtua siswa, serta semua yang terlibat membantu keikutsertaan mereka di turnamen ini.

“Anak-anak kita telah berlatih cukup lama dengan sungguh-sungguh, dan bertanding di turnamen ini dengan sepenuh hati serta tetap mengedepankan sportifitas,” kata Jumahir.

Ia menegaskan, persepakbolaan usia dini di Enrekang salah satu yang terbaik di Sulsel bahkan nasional. Sehingga ia berharap lebih diperhatikan.

“Kita sangat butuh perlengkapan seperti bola. Juga kalau kita mengikuti turnamen, selama ini banyak menggunakan dana pribadi. Paling tidak pihak terkait bisa bantu transportasi,” harapnya.

Selain itu, SSB yang meraih prestasi dan mengharumkan nama Enrekang agar diberikan apresiasi dari pemerintah dan pihak terkait lainnya.

Ia berharap perhatian dan apresiasi tersebut, menjadi motivasi ekstra bagi SSB, pemain dan pelatih untuk terus mempersembahkan prestasi dan melahirkan pemain-pemain profesional di masa yang akan datang. (rilis/rajendra)