Besok Perbasi Makassar Akan Gelar Muskot,  Indira Calon Tunggal

40

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Makassar akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot), Jumat, 15 Juli 2022, di Hotel Best Western Hotel Plus.

Muskot dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Umum (Ketum) Perbasi Makassar ini akan diikuti 15 klub sebagai pemilik suara.

Dipastikan Muskot akan berlangsung cepat dan berakhir aklamasi. Pasalnya, sejak panitia penjaringan dan penyaringan membuka pendaftaran pada Rabu 13 Juli 2022,  hanya satu calon yang mengembalikan berkas di hari terakhir pendaftaran. Dia adalah Indira Jusuf Ismail.

‘’Setelah dilakukan proses verifikasi berkas hanya ada satu calon yang berhak maju di Muskot Perbasi Makassar 2022 yakni Ibu Indira,” jelas Ketua Panitia Penjaringan, Jamin Mattotoran, Kamis, 14 Juli 2022.

Saat pengembalian berkas, istri Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu melampirkan 11 surat dukungan dari 15 pemilik suara. Ke 11 klub tersebut masing-masing Makassar Warrior Basketball Club. Kemudian, Goldenball Basketball Club, Flying Wheel Basketball Club, Fastbreak Basketball Club, Sahabat Basket Club, Rajawali Basketball Club, Bawakaraeng Basketball Club.

Bukan hanya itu. Juga ada dari Losari Basketball Club, Allstar Basketball Club, Old School Basketball Club, dan Dreya Indonesia Basketball Club. Dengan demkian masih ada tersisa empat klub lagi yang belum memberikan dukungan.

Jika Muskot Perbasi Makassar berlagsung lancar, berbekal  11 surat dukungan tersebut maka dipastikan Indira akan terpilih secara aklamasi.

Hal itu dipertegas oleh Wahyu Hidayat, salah satu pendukung Indira. ‘’Kalau sudah 11 surat dukungan apa lagi yang mau dibahas,” kata Bendahara KONI Kota Makassar ini dengan nada canda.

Ketua Perbasi Makassar sebelumnya adalah Abdul Latief. Namun sebelum berakhir masa jabatannya mantan Sekprov Sulsel itu tutup usia pada 11 April 2021 karena sakit. (risal)