Atlet Tembak Makassar Raih Perak dan Tiket MQS di Kejurnas Menembak

56
Atlet Tembak Makassar, Nur Aisyah Sriwulandari meraih medali perak dan tiket MQS pada Kejurnas Menembak di Jakarta.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Atlet menembak Makassar, Nur Aisyah Sriwulandari meraih medali perak dan mengantongi tiket minimum qualification score (MQS) pada kejurnas menembak Perbakin Aniversary 2022 yang berlangsung 10-17Juli 2022 di Jakarta. Tiket menuju PON XXI Sumut – Aceh sudah di depan mata.

MQS merupakan tiket yang akan menjadi penentu bagi atlet menembak lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Peraih MQS akan diambil dari nilai yang terbaik rata-rata dari tiga kali MQS. Peluang Aisyah untuk berlaga di PON terbuka lebar,” jelas Sekretaris Perbakin Makassar, Iskandar A Hamzah kepada Rabu, 20 Juli 2022.

Iskandar menambahkan masih ada lima kejuaraan nasional (Kejurnas) yang bisa diikuti atlet menembak Makassar untuk memperoleh MQS. Aisyah, kata Iskandar tetap akan mengikuti beberapa kejurnas guna menambah poin MQS.

Aisyah merupakan siswa kelas III SMA 23 Makassar. Saat ini ia sedang menjalani training centre atau pemusatan latihan di Perbakin Makassar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Oktober mendatang.

Menurut Iskandar, Aisyah merupakan salah satu atlet menembak Makassar yang dipersiapkan meraih beberapa medali di beberapa nomor yang akan diikuti.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto DB mengapresiasi prestasi Aisyah pada Kejurnas menembak. Ahmad berharap prestasi ini terus dikembangkan di masa-masa yang akan datang. (risal)