Atlet Porprov Makassar Mulai Jalani Tes Fisik dan Kesehatan

104
Atlet Makassar yang diproyeksikan mengikuti Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba September 2022 menjalani pemeriksaan fisik di kampus UNM.(FOTO: HUMAS KONI MAKASSAR)

INDONESIANUpdate.id | RATUSAN atlet Kota Makassar menjalani tes kesehatan dan fisik di Laboratorium Fakuktas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM).  Tes bagi para atlet yang diproyeksikan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 21-22 Mei 2022.

Pada hari pertama 256 atlet dari 13 cabang olahraga menjalani tes. Masing-masing dari cabor atletik, bola basket, dayung, anggar, futsal, sepak bola dan sepak takraw.

‘’Selanjutnya tenis lapangan, tenis meja, yongmodo, bola volly indoor, bola volly pasir dan bulutangkis,’’ jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, Sabtu, 21 Mei 2022.

Daeng Buang, sapaan akrabnya menjelaskan tes fisik ini bertujuan untuk memantau hasil latihan yang sudah dijalani para atlet.

“Juga untuk mengetahui sejauh mana kondisi atlet sebelum memasuki training center (TC) jelang pelaksanaan Porprpov yang rencananya akan berlangsung September mendatang,” katanya.

Ia menambahkan tes fisik ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pelatih untuk mengukur kemampuan, memperbaiki kemudian meningkatkan performa atlet

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binores) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota  Makassar Arianto Najib menjelaskan ada 13 item tes yang akan dijalani para atlet.

‘’Masing-masing tes TB/Berat Badan, tes stand and reeach flexibility, tes les dynamometer, tes whole body reaction, tes ball medicine dan tes side stepping,’’ urai  Arianto.

Atlet Makassar yang diproyeksikan mengikuti Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba September 2022 menjalani pemeriksaan fisik di kampus UNM.(FOTO: HUMAS KONI MAKASSAR)