Atlet Porprov Makassar Juara Maraton Lapatau

15

INDONESIANUPDATE.ID | Dua pelari asal Makassar, Fisnawati dan Prajit menjuarai lomba lari maraton yang digelar komunitas Runners Lapatau di Watampone, Bone, Minggu (4/9/2022).

Fisna juara pertama di nomor 10K. Sedangkan Prajit juara tiga di nomor lari 5K. Keduanya merupakan atlet Makassar yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang.

Wakil Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Makassar, M Rijal Fikri mengatakan kedua pelari Makassar ini memang menjadi andalan Makassar dan ditargetkan meraih medali emas di Porprov Sulsel mendatang.

Rijal menambahkan keikutsertaannya di Bone merupakan bagian dari try in sekaligus menambah pengalaman tanding sebelum tampil di Porprov Sulsel.

Di Porprov Sulsel, PASI Makassar akan mengirim kekuatan penuh 31 atlet. Mereka akan mengikuti 22 nomor yang akan dipertandingkan di cabang olahraga atletik. Saat ini seluruh atlet Makassar konsentrasi melakukan pemusatan latihan menjelang pemberangkatannya ke Porprov Sinjai dan Bulukumba.(ris)