Atlet Porprov Makassar Juara Lomba Lari Sulsel Smansa 10K

8

INDONESIANUPDATE.ID | Laode Syafruddin, atlet andalan Makassar di Porprov XVII Sulsel 2022 juara dua dalam event Lomba Lari Sulsel Smansa 10K 2022 di Makassar, Minggu (18/9/2022).

Porprov XVII Sulsel akan berlangsung di Sinjai-Bulukumba 22-30 Oktober 2022. Lomba lari ini diikuti ribuan peserta dari Makassar dan beberapa kota lain di Indonesia. SMANSA 10K merupakan event lari yang sudah menjadi kalender tahunan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Kota Makassar. Ajang ini dijadikan temoat pemanasan bagi Laode dan kawan-kawan sebelum, mengikuti Porprov.

Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Makassar, M Rijal Fikri mengatakan Laode merupakan salah satu atlet yang diharapkan bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Makassar di Porprov Sinjai dan Bulukumba bulan depan.

“Alhamdullah performa Laode terus meningkat. Mudah-mudahan ini terus terjaga dan bisa meraih medali emas di Porprov Sinjai dan Bulukumba nanti,” kata Rijal.

Rijal yang juga pelatih PASI Makassar menambahkan di Porprov Sinjai dan Bulukumba nanti, PASI Makassar akan menurunkan 31 pelari. Mereka akan bertanding pada 22 nomor.

Saat ini, atlet PASI Makassar intens berlatih di dua tempat. Kedua tempat itu adalah lapangan atletik kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar di Banta-bantaeng dan di Stadion Madya Atletik Sudiang Makassar. (risal)