Atlet Menembak Makassar Matangkan Persiapan Jelang Porprov 2022

123
Atlet menembak Makassar bersama pelatih dan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto usai tes fisik di kampus FIK-UNM.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpadate.id |  PENGURUS Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Makassar terus mengasah kemampuan  para atletnya yang akan diproyeksikan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel  di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, September 2022.

Ada 29 atlet Makassar yang akan berlaga di pesta multi event empat tahunan itu. Mereka terbagi  ditiga kategori, yakni tembak sasaran, tembak berburu dan tembak reaksi. Nomor pertandingan yang akan diikuti 28 nomor. cabor menembak akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

‘’Kita ada 14 atlet dikategori tembak sasaran. Untuk tembak berburu 9 atlet dan tembak reaksi 6 atlet. Atlet-atlet ini akan mengikuti 28 nomor pertandingan,” jelas Ketua Pengkot Perbakin Makassar Komisaris Besar (Kombes) Pol. Heru Novianto S.I.K, M.Han, melalui Sekretaris Pengkot Perbakin Makassar Iskandar Andi Hamzah, Senin 30 Mei 2022.

Pada Porprov mendatang Perbakin Makassar mengincar minimal 18 medali emas. Untuk mematangkan persiapan dan memenuhi target di Porpror 2022 para atlet akan menjalani training center (TC) mulai awal Juni  hingga 31 Agustus 2022.

Menurut Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini, selain TC berjalan, seluruh atlet juga berlatih di klub nenembak masing-masing.  TC akan dibagi tiga tempat sesuai bidang masing-masing.

‘’Untuk atlet tembak bidang sasaran dipusatkan di lapangan tembak SPN Batua Polda Sulsel. Untuk tembak reaksi di lapangan tembak Klub AIM SC di Beba Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Sedangkan tembak berburu akan dipusatkan di lahan PT. Berdikari Jalan Baji Minasa, Makassar,” urai Kombes Heru yang sehari-hari menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sulsel.

Kombes Heru bersama pengurus Perbakin Makassar sudah meninjau lahan PT. Berdikari Jalan Baji Minasa, Senin 30 Mei 2022. Lahan ini akan dijadikan tempat berlatih bidang tembak berburu.

Atlet menembak putri Makassar tengah berlatih untuk mematangkan persiapan menuju Porprov 2022.(IST)