Atlet Makassar Jawara di Kejurnas Sepatu Roda Open Bekasi 2022

65

INDONESIANupdate.id | ATLET-atlet muda sepatu roda kota Makassar yang diwakili Makassar Roller Skate (MRS) Club, patutlah diacungi jempol. Delapan medali dibawa pulang ke Makassar. Empat Emas, satu perak dan tiga perunggu. Hebatnya lagi atlet-atlet ini masih berusia 6 – 11 tahun.

Prestasi itu didapat anak-anak Makassar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Open Piala Walikota Bekasi 2022. Kejurnas ini berlangsung  di  Lintasan Sepatu Roda, Komplek GOR, Jl Ahmad Yani, Bekasi Selatan, 25-27 Maret 2022.

Di kejuaraan bergengsi ini Makassar membawa 14 atlet mudanya yang rata-rata masih berusia belia, 6-11 tahun. Delapan di antaranya mampu meraih prestasi. Masing-masing mendapat empat medali emas, satu perak dan tiga  perunggu.

Ketua MRS Club yang juga bertindak sebagai pelatih Sonny Zulfakar Munassar mengaku bersyukur karena anak binaanya mampu meraih prestasi membanggakan pada level nasional.

‘’Alhamdulillah apa yang diraih anak binaan kami merupakan hasil latihan dan disiplin yang dilakukan selama ini. Ini tentu kebanggan bagi kami warga kota Makassar kerena kami klub paling muda di antara klub peserta lainnya,” kata Sonny.

Dengan hasil yang diraih ini Sonny berharap atlet-atlet roller skate atau sepatu roda binaanya mendapat perhatian dari perintah, khususnya pemprov Sulsel.

Delapan medali yang diraih masing-masing,  medali emas dua keping diraih roller berusia 8 tahun, Adeeva Varisha Ufairah Rum,  pada level K1 dan K2 100 M. Dua emas lainnya dari atlet berusia 6 dan 10 tahun, A River Azzahrah Salebori, emas di Level K1 100 M. Sementara di level K3 100 M, medali emas dari atlet Zahwa Liyana Putri Maretzki.

Satu-satunya medali perak dari nomor standar Putri 300 M yang masih berusia 11 tahun Haura Nazhifa Yusuf. Sementara tiga medali perak masing-masing Rafika Zafira berusia 9 tahun di level K2 .100 M, lalu atlet berusia 8 tahun, Afiqah Marsya Dayana Rum ( 8 tahun) di level K2 100 M dan  Azka Ali Rusydi (11 tahun ) di level Standar Putra 300 M.

Bekasi Open 2022 mempertandingkan kelas pemula, standar, dan speed, yang terdiri atas berbagai nomor pertandingan. Namun, hanya kelas standar dan speed yang dihitung dalam perolehan medali di Kejurnas kali ini. Kejuaraan ini diikuti 1086 roller. Mereka berasal dari 68 klub dari berbagai daerah di Indonesia. (risal)