Atlet Makassar Dominasi Skuad Sulsel di Pomnas XVII Padang

15
Atlet futsal bersama Ketua KONI Makassar.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Atlet Kota Makassar yang baru saja pulang dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel mendomonasi skuad Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Padang, Sumatera Barat, 17-27 November 2022.

Mereka tersebar pada sejumlah cabang olahraga. Di antaranya petanque, tenis lapanga, karate, pencak silat, renang, futsal, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Dari cabang petanque misalnya ada tiga atlet Makassar yang ikut memperkuat tim Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulsel. Ketiganya adalah Muhammad Irfan, Muhammad Sahib, dan Umayya.

“Mohon doanya agar atlet petanque asal Makassar kembali berprestasi di ajang Pomnas di Padang ini,” kata Sekretaris Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Makassar, Benny Badaru kepada wartawan Jumat (18/11/2022).

Selain petanque, atlet Makassar lainnya yang turun di Pomnas adalah Muhammad Ilham dari cabang pencak silat. Pada Porprov Sulsel di Bulukumba, 22-30 Oktober lalu, Ilham yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Makassar itu sukses meraih medali medali emas.

Pelatih pencak silat, Fahrizal optimis atlet andalannya ini akan menunjukkan performa terbaiknya di Pomnas XVII di Padang kali ini.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB memberi semangat kepada seluruh atlet asal Makassar yang berlaga di Pomnas Padang. Ia berharap tim Bapomi Sulsel meraih medali sebanyak-banyaknya dan menunjukkan prestasinya di ajang olahraga paling bergengsi tingkat mahasiswa itu.(*)

Atlet petanque.(IST)