Atlet Kempo Makassar Matangkan Persiapan Demi Berburu 10 Emas di Porprov 2022

77
Atlet Kempo Makassar berburu 10 medali emas di Porprov 2022.(DOK)

INDONESIANUpdate.id | ATLET-atlet Kempo Kota Makassar terus mematangkan persiapan sebelum menghadapi Porprov Sulsel September 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Skuad Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Makassar akan turun dengan kekuatan 21 kenshi. Jumlah tersebut hasil prestasi yang dicapai pada pra kualifikasi Porprov di Auditorium Universitas Islam Makassar (UIM), November 2021.  Saat itu Kenzhi kota Daeng menyabet juara umum. Ada 18 medali dibawa pulang. Rinciannya, 10 medali emas, empat perak dan empat perunggu.

‘’Target kami di Porprov nanti minimal 10 medali emas. Insya Allah bisa lebih dari itu. Mohon doanya,” kata Nasri salah satu pengurus Perkemi yang juga pelatih senior Kempo Makassar kepada Indonesianupdate.id, Jumat, 3 Juni 2022.

Cabor Kempo memang menjadi salah satu cabor yang selalu menyumbang medali emas sejak Porda 2002 Luwu. KONI Kota Makasssar menegaskan setiap cabang olahraga (cabor) minimal bisa mempertahankan prestasi yang diraih di Pra Porprov 2021. Jika hal itu terwujud minimal 156 medali emas bisa dibawa pulang.

Ketua KONI Ahmad Susanto menyebut Makassar berkekuatan 534 atlet pada Porprov Sinjai-Bulukumba. Mereka tersebar di 32 cabor yang diikuti. Dengan kekuatan tersebut wajar jika Makassar ingin tetap mempertahankan tradisi juara umum.

Namun bagi tokoh olahraga yang akrab disapa Daeng Buang ini di pesta olahraga multi event empat tahunan ini Makassar harus tampil beda.

“Selama ini juara umum sudah jadi tradisi bagi Makassar. Tapi kali ini tidak hanya juara umum saja. Saya mau atlet-atlet kita harus juga bisa memecahkan rekor. Minimal rekor Porda,” tegas Ahmad Susanto.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.(FOTO: RISAL)