Atlet Asal Makassar Pecahkan Rekor di SEA Games Hanoi, Ahmad Susanto : Luar Biasa

57
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada final angkat besi nomor 73 Kg putra SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Sabtu, 21 Mei 2022.(IST)

INDONESIANUpdate.id | PRESTASI membanggakan ditorehkan atlet angkat besi asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahmat Erwin Abdullah.  Kali ini ia tidak hanya sekadar mendulang medali emas, tetapi memecahkan rekor SEA Games kelas 73 kg putra.

Bendera merah putih pun berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di National Sports Complex, Hanoi, Vietnam, Sabtu 21 Mei 2022. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022 tersebut berhasil memperbarui rekor snatch SEA Games miliknya dari 144kg menjadi 155kg.

Adapun untuk angkatan clean and jerk, yang masih atas namanya sendiri, Erwin sukses memperbaikinya dari 177kg ke 191kg. Dengan total angkatan 345 kg, lifter kelahiran Makassar itu kembali mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor untuk kelas 73kg putra.

Sebelumnya, putra dari pasangan mantan lifter nasional, Erwin Abdullah dan Ami Asun Budiono itu tercatat sebagai pemegang rekor total angkatan SEA Games dengan 322kg.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto angkat jempol.(FOTO: RISAL)