30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARAriel Hairuddin Sprinter Asal Makassar Juara Lari Estafet di Thailand

Ariel Hairuddin Sprinter Asal Makassar Juara Lari Estafet di Thailand

INDONESIANUPDATE.ID | Atlet asal Kota Makassar, Muhammad Ariel Hairuddin meraih prestasi gemilang di ajang Youth Atlethics Championship 2023 di Bangkok Thailand, Sabtu (9/12/2023) kemarin.

Ariel dkk yang membela tim merah putih membawa pulang medali perunggu dari nomor 4 x 100 meter putra. Medali emas nomor ini diraih Malaysia dan medali perak direbut tim tuan rumah Thailand. Tim estafet 4×100 meter Indonesia diperkuat empat sprinter. Selain Ariel, atlet lainnya yakni Brian Bagas, Mahdi Halim, dan Taufik Hidayat.

Pelatih atletik PASI Kota Makassar, Rijal Fikri bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya ini. Ia mengatakan meraih juara di ajang internasional seperti ini merupakan kebanggaan tersendiri.

“Alhamdulillah Ariel pulang membawa medali perunggu. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan PASU Kota Makassar,” katanya.

Ariel Hairuddin memang merupakan atlet andalan masa depan Makassar di nomor estafet 4 x 100. Sebelumnya siswa Kelas XI SMAKO Makassar binaan PPLP Dispora Sulsel ini juga pernah menorehkan prestasi serupa. Di antaranya menjadi juara nasional di Semarang dan meraih medali emas di Porprov Sulsel 2022 lalu.(*)

808

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA