Alumni SMPN 1 Taccipi Bone Gelar Reuni, Mengenang Masa Lalu di Sekolah

103
Abol (paling kiri) salah satu wartawan senior di Makassar alumni SMPN 1 Taccipi, Bone. Mereka berkumpul di kelas demi mengenang masa-masa indah saat masih culun-culun ketika berbaju putih biru, dulu.(IST)

Resah dan gelisah
Menunggu di sini
Di sudut sekolah
Tempat yang kau janjikan
Ingin jumpa denganku
Walau mencuri waktu
Berdusta pada guru….

BAIT lagu ‘Kisah Kasih di Sekolah’ yang sempat dipopulerkan oleh Obie Mesakh di era 80-an kemudian dipopulerkan kembali oleh almarhum Chrisye di awal 2000-an, sayup-sayup terdengar.

Lagu mengisahkan tentang kehidupan romantis dikala sekolah selalu dinyanyikan saat reunian sambil bersenda gurau demi mengenang masa-masa terindah di saat masih berbaju putih biru.

Ya, alumni SMPN 1375/1 Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone kembali ke sekolah. Mereka kumpul bareng dalam sebuah acara reuini, Rabu, 4 Mei 2022. Tempatnya, tetap di halaman sekolah.

‘Merajut Kebersamaan Merawat Persaudaraan’, begitu tema yang disepakati. Ratusan alumni dari berbagai angkatan ikut berpartisipasi. Mulai dari angkatan 70 hingga angkatan 2000-an. Berbaur, akrab tak ada jarak.

Di antara mereka ada yang sudah beruban, penuh di kepala. Bertanda usia matang. Salah satunya DR Muchlis Mallajareng, Mantan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Plt Kadispora Sulsel. Hadir juga pengacara kondang H.Sulthani, yang didaulat sebagai ketua panitia.

“Melalui kegiatan reuni akbar ini, kami dari panitia berharap agar hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antar alumni semakin terjalin erat ” kata H. Sulthani.

Alumni SMPN 1 Taccipi dari berbagai angkatan berjalan berbaris mengenang masa-masa SMP dulu saat parade 17-an.(IS)