Alivany Atlet Panjat Tebing Makassar Wakili Indonesia di IFSC Climbing World Cup 2022

8
Alivany Ver Khadijah climber asal Makassar.(IST)

INDONESIANUPDATE.ID | Prestasi atlet panjat tebing asal Makassar, Alivany Ver Khadijah terus berkibar. Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini kembali mewakili Indonesia.

Vany, sapaanya kali ini  mengikuti kejuaraan dunia panjat tebing International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup yang akan berlangsung di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Park, Jakarta, 24-26 September 2022.

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, Mustari Zainal mengatakan Alivany yang sejak tahun lalu menjadi penghuni Pelatnas PB FPTI sudah berkali-kali menjadi andalan Indonesia dalam event internasional panjat tebing.

Pada Juli lalu, Alivany meraih medali emas saat membela Indonesia di Asean University Games di Bangkok Thailand. Sebelumnya di awal 2022, ia juga menjadi juara dalam kejuaraan dunia panjat tebing di Seoul, Korea Selatan.

“Mohon doanya agar Alivany kembali menjadi juara di kejuaraan dunia ini. Jangan pernah berhenti berdoa karena sejatinya doa akan selalu ada dan tak akan pernah selesai,” kata Mustari.

kejuaraan dunia panjat tebing ini mendapat perhatian khusus Presiden Joko Widodo. Saat menerima pengurus pusat FPTI di Jakarta beberapa hari lalu, Presiden mengapresiasi capaian prestasi yang ditorehkan Alivany dan atlet panjat tebing lainnya.

Jokowi berharap prestasi atlet-atlet panjat tebing Indonesia tidak hanya di kejuaraan dunia, tetapi bisa berlanjut ke Olimpiade 2024.(risal)