Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto Tantang PBSI Gelar Kejurnas di Makassar

88
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengalungkan medali kepada juara Kejuaraan Bulutangkis Piala Walikota 2022.(DOK)

INDONESIANupdate.id | KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar Ahmad Susanto Daeng Buang menantang Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)menggelar kejuaraan berskala nasional (Kejurnas) di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Ahmad Susanto saat menutup kejuaraan badminton Walikota Cup 2022 di GOR Dafes Daya Makassar, Minggu malam, 27 Maret 2022.

“KONI Makassar siap memberi dukungan. Oleh karena itu KONI menantang PBSI membuat kejuaraan atau turnamen berskala nasional di Makassar,” tegas pendiri komunitas Simpul Muda ini.

Bagi pria berdarah Takalar ini, semakin banyak turnamen atau kejuaraan yang dilaksanakan potensi melahirkan atlet berbakat akan mudah muncul.

‘’Saya juga berharap PBSI Kota Makassar bisa menyiapkan atlet-atlet muda yang bisa menembus pelatnas dan memperkuat tim bulutangkis Indonesia,” tambah ahah dua anak ini.

Selain itu Ketua KONI yang dilantik pada 17 Maret 2022 itu juga menantang PBSI menata ulang program pembinaan dan prestasi bulutangkis di Kota Makassar.

Kejuaraan bulutangkis Walikota Cup ini dilaksananakan oleh PB Fair Play binaan Rizal Asjahad Rahman bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, PBSI Kota Makassar, dan PB FairPlay Club Badminton.  Berlangsung 23-27 Maret 2022 diikuti 695 peserta. Ada 16 kelas  yang dipertandingkan. Mulai pra usia dini hingga kelas dewasa. Panitia penyelenggara juga menyiapkan hadiah uang pembinaan total Rp70 juta.

Rizal Asjahad mengapresiasi seluruh tim dan panitia yang telah bekerja maksimal menyukseskan kejuaraan ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Makassar, terkhusus Bapak Walikota yang betul betul menjalankan komitmennya membina dan mengembangkan olahraga di Makassar,” kata Rizal.

Secara khusus ia juga menyampaikan penghargaan kepada Ahmad Susanto sebagai Ketua KONI Kota Makassar yang hadir serta menyerahkan hadiah bagi pemenang dan menutup resmi kejuaraan ini.(risal)