Ahmad Susanto Lepas Tim Soeratin Menuju Putaran Nasional

64
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto melepas tim Soeratin menuju putaran nasional.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | Ahmad Sosanto melepas Tim Soeratin Makassar U-13, U-15, dan U-17 yang mewakili Sulsel diputaran nasional. Pelepasan tim berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu 9 Maret 2022.

Ahmad yang juga menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, berjanji akan memberikan bonus sebuah motor Yamaha NMAX kepada pelatih yang mampu membawa pulang gelar juara.

“Saya siapkan NMAX bagi pelatih yang pulamng bawa juara,” janji Daeng Buang, sapaan tokoh olahraga yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar, ini.

Sementara untuk pemain, Ahmad memang tidak mengiming-imingi hadiah. Meski begitu ia tetap akan memberikan bonus khusus. Alasan dia tidak menebar janji kepada pemain muda tersebut karena para pemain masih berusia dini.

‘’Usia pemain-pemain ini masih muda sehingga mereka tidak boleh diiming-imingi dengan hal-hal yang berbau materi. Orientasinya adalah pembinaan. Kalau bonus, pasti ada. Tidak perlu disampaikan di sini,” katanya.

Meski begitu ia menyebut hadiah khusus yang disiapkan untuk pelatih merupakan bentuk motivasi agar bekerja keras dan berkomitmen pada target.

KONI Makassar menargetkan tim yang mewakili Sulsel dapat menang atau minimal masuk pada semifinal. “Target nasional kita tentu semua tim juara. Minimal sampai semifinal,” ujarnya.

Hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Husni Mubarak.

Sekedar diketahui, Piala Soeratin kategori U-13 akan berlangsung di Jakarta pada 10 Maret. Sedangkan kategori U-15 mulai main 12 Maret di Jawa Tengah. Untuk U-17 di Kota Batu, Malang, jawa Timur pada 14 Maret mendatang.

Selama ini Ahmad memang dikenal sebagai tokoh olahraga yang intens membina atlet sepakbola dan futsal usia dini. Tidak hanya membina, ia juga menyisihkan  dana pribadinya membangun sejumlah lapangan futsal dan lapangan sepakbola.(risal)

Sekretaris Dinas Pemuda dan olahraga  Husni Mubarak menyerahkan bendera Askot PSSI Makassar kepada salah satu pelatih.(FOTO: RISAL/IU)