30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARAhmad Susanto Hadiri Pelantikan Pengkot PBSI Makassar Periode 2022-2026

Ahmad Susanto Hadiri Pelantikan Pengkot PBSI Makassar Periode 2022-2026

INDONESIANUPDATE.ID |  Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sulsel Devo Khadaffi melantik pengurus PBSI Kota Makassar periode 2022-2026, Sabtu (12/8) di Hotel Arthama Makassar, Jalan Haji Bau.

Pelantikan pengurus PBSI Makassar ini dihadiri Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Makassar A.Tenri A Waru Natsir yang mewakili Walikota Makassar, unsur Forkopimda Makassar serta beberapa pejabat teras dari Pengprov Sulsel dan pejabat KONI Makassar.

Pengurus PBSI yang dilantik dinakhodai oleh Ir H Hariyanto, Sekretaris Jenderal Rizal Asjahad Rahman SH, Bendahara Umum Ir Redes dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dalam sambutannya mengatakan prestasi Makassar di cabang olah raga (cabor) bulutangkis harus semakin ditingkatkan, baik di skala lokal maupun nasional.

Dia menjelaskan, PBSI merupakan salah satu cabor yang menjadi panutan untuk keorganisasian karena sudah terbentuk dan lengkap hingga ke kabupaten/kota di Sulsel.

“Sesuai hasil riset tim, bahwa bulutangkis merupakan olahraga dengan peminat terbanyak di tingkat sekolah-sekolah melampaui sepak bola,” kata Ahmad.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sulawesi Selatan, Devo Khadaffi menekankan perlu adanya sinergitas antara pengurus PBSI Makassar dengan KONI Makassar agar prestasi bisa lebih ditingkatkan. Apalagi Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini wali kota sangat mendukung peningkatan prestasi olahraga di ibu kota Sulsel ini.

Usai pelantikan pengurus, dilanjutkan dengan agenda rapat kerja membahas program tiap bidang kepengurusan PBSI Kota Makassar. Kegiatan berlangsung hingga sore. (risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA