30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARAhmad Susanto Dinobatkan Sebagai Tokoh Olahraga Terbaik 

Ahmad Susanto Dinobatkan Sebagai Tokoh Olahraga Terbaik 

INDONESIANUPDATE.ID |  Ahmad Susanto dinobatkan sebagai tokoh olahraga terbaik Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh salah satu media online Makassar. Penghargaan itu diberikan karena dinilai sukses memimpin KONI Makassar dengan beragam inovasi pembinaan prestasi olahraga.

Penghargaan atau award itu diberikan pada perayaan hari ulang tahun ke-14 portal berita tersebut di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa (29/8/2023).

Award diserahkan CEO Kabar Grup Indonesia, Upi Asmardhana. Selain Ahmad Susanto, beberapa kepala daerah seperti Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin dan Bupati Sinjai, Seto Asapa juga mendapat penghargaan serupa.

Upi menyebut Ahmad  Susanto adalah tokoh olahraga terbaik di Sulsel. Ia memiliki banyak inovasi pengembangan prestasi olahraga. Prestasi terbarunya membawa Makassar meraih 177 medali emas di Porprov Sulsel 2022 lalu.

Ini merupakan pencapaian terbaik sepanjang keikutsertaan Kota Makassar pada multi event empat tahunan yang sekarang bernama Porpov, tersebut.

Atas penghargaan ini, Ahmad Susanto menyampaikan award ini sebagai bagian dari komitmen media yang dipimpin Upi Asmaradana dalam mengapresiasi perjuangan sektor olahraga sebagai suplementer, bukan komplementer.

‘’Mohon dukungan semua pihak untuk mengawal prestasi olahraga perubahan mindset dari kapitalisme medali. Olahraga itu jangan diukur dari medali, tetapi olahraga sebagai mitigasi sosial,’’katanya.

Penobatan Ahmad Susanto ini bukan tanpa alasan. Kerja-kerja Ahmad di dunia olahraga, sudah dilakoni jauh sebelum menjabat sebagai Ketua KONI Makassar. Bukan hanya itu, ia juga dikenal sebagai sosok kaya inovasi dan prestasi dalam dunia olahraga.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA