Ahmad Susanto Beri Motivasi Taekwondoin Saat Ujian Kenaikan Tingkat

48
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(DOK)

INDONESIANUpdate.id | KETUA KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto hadir  pada ujian kenaikan tingkat yang diikuti sekitar 500 takwondoin dari 30 klub. Ujian kenaikan sabuk ini berlangsung di Universitas Bosowa Makassar, Minggu 26 Juni 2022.

Ahmad Susanto pada kesempatan tersebut memberikan motivasi agar para takwondoin yang didominasi atlet-atlet usia muda terus berlatih demi mencapai prestasi yang membanggakan sesuai apa yang diharapkan.

‘’Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo merupakan salah satu cabor bela diri binaan KONI Kota Makassar yang sangat populer dan memiliki banyak peminat. Saat ini ada 39 cabang olahraga termasuk cabor taekwondo binaan KONI Makassar,” jelas Ahmad.

Ujian ini kata Ahmad untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya.

Ujain kenaikan tingkat bagi taekwondoin selain pukulan, juga tangkisan, tendangan, poomsae (rangkaian gerakan dalam taekwondo), dan kyorugi (figth/sparring).

Ahmad Susanto hadir menyaksikan ujian kenaikan sabuk didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Makassar, Dr Hasyim. Dari Pengcab Taekwondo Makassar, M Tahir dan beberapa atlet senior lainnya. (risal)