30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARAhmad Susanto Beberkan Program Unggulan KONI Kota Makassar di TV Nasional

Ahmad Susanto Beberkan Program Unggulan KONI Kota Makassar di TV Nasional

INDONEDIANUPDATE.ID | Pembinaan olahraga terintegrasi dan berkesinambungan yang dilakukan KONI Makassar mengundang perhatian sejumlah stasiun TV nasional. Salah satunya Kompas TV.

Melalui programa “Sapa Indonesia”, Kompas TV mengundang Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto sebagai narasumber dalam talkshow, Selasa, 21 November lalu.

Pada talkshow berdurasi setengah jam itu, Ahmad Susanto membeberkan sejumlah program unggulan KONI Makassar periode 2022-2026.

Program unggulan itu antara lain regenerasi atlet melalui program one student one sport, Makassar city of sport, dan menjadikan olahraga sebagai mitigasi sosial.

Ahmad Susanto mengatakan program one student one sport merupakan komitmen KONI Makassar dalam mencetak atlet usia dini dari bangku sekolah. Program ini merupakan proyek kolaborasi KONI Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Sosialisasi program one student one sport sudah dilakukan di beberapa sekolah dan sejumlah kecamatan. Semoga di 2024 ini program ini sudah berjalan efektif,” katanya.

Ahmad Susanto mengatakan untuk memaksimalkan program ini, KONI Makassar akan melakukan maping dalam mendata kecenderungan anak didik pada cabang olahraga tertentu. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA