Ahmad Susanto Bangga Atlet Sepatu Roda Makassar Berprestasi di Bekasi

81
Ahmad Susanto (FOTO: RISAL)

INDONESIANupdate.id | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto merasa bangga dan mengapresiasi atlet sepatu roda Makassar yang meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Walikota Bekasi 2022.

Delapan dari 14 atlet Makassar yang mengikuti kejuaraan ini pulang membawa medali. Masing-masing empat emas, 1 perak dan 3 perunggu. Hebatnya lagi, karena usia atletnya masih belia, 6 sampai 11 tahun. Prestasi ini didapat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda yang  berlangsung  di  Lintasan Sepatu Roda, Komplek GOR, Jl Ahmad Yani, Bekasi Selatan, 25-27 Maret 2022.

Ahmad Susanto mengakui hasil ini menunjukkan atlet-atlet Makassar sangat diperhitungkan dalam event olahraga nasional. Termasuk di cabang roller skate dan sepatu roda.

“Membanggakan dan mengharumkan nama Makassar. Atlet sepatu roda dan roller skate yang bergabung di Makassar RSC patut diapresiasi. KONI Makassar tentu akan memberi perhatian kepada mereka,” kata Daeng Buang sapaanya saat, Jumat 1 April 2022.

Ketua MRS Club yang juga pelatih Makassar Roller Skate Club Sonny Zulfakar Munassar menjelaskan di kejuaraan ini ia membawa 14 atlet binananya. Peserta dikejuaraan ini diikuti 1.086 roller dari 68 klub se Indonesia.

‘’Alhamdulillah kami membawa pulang delapan medali, 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu,’’ ujarnya bangga.(risal)