Ada Gym, Fisioterapi, Aplikasi, KONI Makassar MANTAP, SAMAKI

74

INDONESIANUpdate.id | KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus memperkuat sinergitas untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga. Baru-baru ini, KONI Makassar melahirkan tiga kerja sama lintas sektor untuk memenuhi kebutuhan dasar pondasi pembangunan kemajuan olahraga.

Pertama, KONI Makassar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar menghadirkan program One Student One Sport. Hal Ini merupakan wujud implementasi dari resetting pembinaan atlet usia dini di Kota Makassar.

“Kami mau olahraga di Kota Makassar mengisi semua ruang. Mulai dari sekolah, sampai lorong-lorong agar anak-anak bisa berprestasi di tingkat kota. Bahkan sampai nasional,” ujar Ketua Umum KONI Makassar , Ahmad Susanto, di Balai Kemanunggalan Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat 1 Juni 2022.

Kedua, KONI bekerja sama dengan Bank BTN. Ahmad mengatakan, melalui kerja sama dengan pihak perbankan diharapkan semua penggunaan anggaran KONI bisa dilakukan secara elektronik.

“Dengan begitu, penggunaan anggaran KONI bisa akuntabel dan transparan. Jadi ke depan tidak ada lagi penggunaan anggaran yang bersifat manual,” jelas dia.

Kabid Organisasi KONI Makassar M Tawing (dua dari kanan) saat menjadi narasumber pada workshop Kehumasan.(DOK)