Ketua KONI Kunjungi Atlet Tinju PON Sulsel

66

INDONESIANUPDATE.ID | Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Mahmud mengunjungi venue pemusatan latihan tim tinju Sulsel yang tengah melakukan persiapan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut September 2024 di GOR Pemuda Jl. AP Pettarani, Makassar, Jumat (19/7/2024) pagi.

Yasir Mahmud didampingi sejumlah pengurus KONI Sulsel. Di antaranya Sekretaris Umum Mujibulrrahman dan Herman Hading (Wakil Ketua). Pada kesempatan tersebut Yasir yang juga bakal calon Bupati Bone ini menyemangati 12 atlet tinju Sulsel.

“PON tersisa satu bulan lebih. Saya berharap semua atlet lebih fokus latihan, berhati-hati terhadap cedera dan tetap menjaga kondisi fisik agar tetap prima,” pesan legislator terpilih DPRD Sulsel dari Partai Gerindra ini.

Yasir juga menyampaikan kabar baik bahwa Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel telah memberikan dukungan tambahan anggaran. ‘’Khusus untuk uang insentif bulanan dan uang saku atlet pada hari H pertandingan. Dukungan ini menunjukkan betapa seriusnya pemerintah dalam mendukung para atlet kita,” tambahnya.

Pelatih kepala tim tinju Sulsel Dufri Masihor menjelaskan anak asuhnya sudah melakukan pemusatan latihan sejak awal Januari 2024 di dua tempat yakni di Sasana Hasanuddin, Kodam XIV/Hsn dan GOR Pemuda. GOR ini milik Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali.

Peraih medali emas SEA Games 1997 ini  menambahkan sejak dua bulan terakhir ia mengagendakan menyusun program latihan sembilan kali seminggu. ‘’Enam kali latihan pagi mulai Senin smapai Sabtu dan tiga kali seminggu latihan sore,’’ urai Dufri Masihior.