8 Tim Adu Strategi di Praporprov Softball Susel, Ini Harapan Ketua KONI Makassar

70
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.(FOTO : RISAL)

INDONESIANupdate.id | PENGPROV Persatuan Bisbol dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar  kejuaran softball putra. Kejuaraan yang diikuti delapan tim se Sulsel ini jadi ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII.

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu 24-26  Maret 2022 di Lapangan Softball Karebosi. Ajang ini menjadi Prakualifikasi cabang olahraga (Cabor) Softball untuk menentukan enam tempat yang akan berlaga di Porprov XVII Sulsel yang akan berlangsung di Sinjai, September 2022.

Delapan daerah yang ikut berpartisipasi masing-masing  Kabupaten  Pinrang, Gowa, Polopo, Wajo, Sinjai, Bone,  kabupaten Pangkep dan Makassar sebagai tuan rumah.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar  (PB) Perbasasi  Indonesia, Andi Hudli Huduri membuka kejuaraan ini, Kamis 24 Maret 2022. Hadir pula menyaksikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto. Turut hadir Sekretaris KONI Makassar, Muh Taufiq dan Ketua Bidang Organisasi Muh Tawing.

Ahmad Susanto mengakui kualitas delapan tim yang berlaga di Prakualifikasi cabor Softball, merata.

‘’Memang hanya delapan tim, dan hanya enam kuota di cabor softball. Kualitas semua tim sama kuatnya. Semua hebat-hebat. Sebagai Ketua KONI Makassar tentu saya berharap Makassar bisa meraih tiket ke Porprov di Sinjai, nanti,’’ kata Ahmad Susanto saat ditemui INDONESIAupdate.id usai pembukaan, Kamis sore, 25 Maret 2022.

Ahmad tidak sekadar hadir di acara seremoni pembukaan. Tapi ia juga memberi semangat kepada tim Makassar yang berlaga menghadapi tim Pinrang, salah satu tim kuat di Sulsel.

“Saya dan teman-teman pengurus KONI Makassar memberi support kepada pemain. Apalagi uyang dihadapi dari Kabupaten Pinrang, salah satu tim kuat di Sulsel,” jelas ayah dua anak ini.

Namun sayang, di partai pertama atau partai pembuka Makassar harus mengakui keunggulan Pinrang dengan skor 2-4.

Sekjen PB Perbasasi Andi Hudli Huduri berharap dari kejuaraan akan muncul atlet-atlet muda dari daerah yang berkualitas yang nantinya bisa bersaing di kompetisi softball nasional bahkan Internasional.

“Kita harapkan Sulsel bisa melahirkan atlet-atlet muda potensial yang bisa memperkuat Indonesia di ajang internasional,” kata Andi Hudli saat membuka Prakualifikasi Porprov Sulsel Kamis 24 Maret 2022.

Pengurus Perbasasi Sulsel Agus Suherman menjelaskan kejuaraan ini diikuti delapan tim. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk menuju page system 4 besar.

‘’Delapan tim ini akan memperebutkan enam tiket menuju Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba September 2022 nanti,” jelas Agus.(risal)