613 Taekwondoin di Makassar Ikut UKT Sabuk

119
ILUSTRASI

INDONESIANupdate.id | SEBANYAK 613 taekwondoin  memenuhi aula Batalyon Artileri Medan 6/105 Tarik/Tamarunang di Andi Mappaodang, Makassar. Usia mereka masih muda-muda. Dari 10 sampai 20-an tahun. Mereka hadir  untuk mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geit  yang dilaksanakan oleh Pengurus Kota Persatuan Taekwondo Indonesia (Pengkot PTI) Makassar.

UKT dilaksanakan sehari penuh, Minggu 20 Maret 2022.  Para taekwondoin  yang mengikuti ujian merupakan atlet penyandang sabuk putih sampai sabuk merah. Mereka berasal dari 30 unit latihan di bawah binaan Pengkot PTI Makassar.

Ketua KONI Kota Makassar diwakili Wakil Ketua  Umum II, Taslim Rasyid hadir membuka UKT angkatan pertama tahun 2022 ini. Ia berharap cabor taekwondo bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Pemkot Makassar tahun ini menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk membangun sarana dan prasarana olahraga. Ini kesempatan semua cabor khususnya atlet mengembangkan potensi yang dimiliki demi prestasi membanggakan di tingkat nasional maupun internasional,” kata Taslim.

Mantan pejabat Pemkot Makassar ini juga memaparkan berbagai program kerja Pengurus KONI Makassar yang baru dilantik 17 Maret 2022 lalu.

‘’Dibawah kepemimpinan Bapak Ahmad Susanto, KONI dengan dukungan Pemkot Makassar akan membina dan mengawal cabor dan atlet untuk berprestasi. Apalagi KONI Makassar punya program yang cukup bagus. Salah satunya olahraga adalah solusi,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua pengkot PTI Makassar Muh Tahir menjelaskan materi UKT Geit bagi para tewkwondo muda ini meliputi pukulan, tendangan dan tangkisan.

‘’Termasuk ujian jurus-jurus (poomsae) sesuai masing-masing tingkatan sabuk,” jelas Tahir, penyandang Dan 6 taekwondo yang juga bertindak sebagai tim penguji bersama Arman Idris, Dan 5.

Atlet Taekwondo saat berlaga di PON XX Papua 2021.(FOTO: SYAH/IU)