32 Cabor Makassar Target 156 Emas di Porprov XVII 2022

61
Cabor tinju menyumbang tiga medai emas pada Porda XVI Pinrang 2018.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar melanjutkan pertemuan di hari kedua bersama pengurus cabang olahraga (cabor), Jumat sore, 8 April 2022.

Seperti pertemuan pertama Kamis sore, 7 April kemarin.  Kali ini para pelatih, mekanik dan manajer juga bertekad akan mempertahankan tradisi juara. Tradisi  yang selama beberapa Pekan Olahraga Daerah (Porda),  Makassar tak tergeser. Selau di posisi puncak perolehan medali emas.

Di Porda yang kini berubah nama menjadi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII September 2022 di Sinjai-Bulukumba, 32 pengurus cabor sepakat akan mendulang medali emas sebanyak mungkin.

Target 16 cabor di hari kedua jauh lebih banyak. Yakni 84 keping emas. Lebih banyak dibanding target 16 cabor lainnya yakni 72.

Itu berarti di Porprov XVII 2022 target medali emas kontingen Kota Makassar minimal 156 keping. Jumlah itu  dibidik sekitar 500-an atlet Kota Daeng.

Target ini sudah harga mati. Sesuai hasil yang diraih pada pra kualifikasi Porprov 2021 lalu. Rata-rata Makassar keluar sebagai juara umum.

‘’Saya kira target tersebut hal sangat realistis. Sebab dari 24 kabupaten dan kota, kontingen Makassar mengirim atlet terbanyak. Semua cabor yakni 32 diikuti, ‘’ kata Muh Tawing, Kepala Bidang Organisasi KONI Kota Makassar.

Tidak hanya juara umum. Makassar juga target memecahkan rekor di sejumlah nomor pertandingan.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB, optimistis bisa mempertahankan prestasi juara umum yang menjadi langganan setiap Porda (Porprov). Ia juga yakin kali ini perolehan medali emas Makassar akan jauh lebih banyak. Bahkan bisa melebihi target.

‘’Saya yakin atlet Makassar bisa menambah perolehan medali dibandingkan Porprov sebelumnya di Pinrang empat tahun lalu,” kata ayah dua anak ini.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus cabor, pelatih, mekanik dan official agar bisa memberikan yang terbaik bagi kota Makassar. (risal)

 

 

 

Cabor tinju salah satu cabor yang menyumbang tiga medali emas di Porda XVI Pinrang.(FOTO: RISAL/IU)