Setelah 30 Tahun Menanti Sepakbola Makassar Juara, Akhirnya Terwujud

35
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menyalami satu persatu pemain, pelatih dan official usai tim kesebelasan Makassar memenangkan pertandingan final cabor sepakbola Porprov XVII 2022 melawan tim Maros. Skor akhir 5-4 lewat drama adu penalti,(FOTO: HUMAS KONI MAKASSAR)

INDONESIANUPDATE.ID | Ahmad Susanto menorehkan tinta emas pada lembar sejarah sepakbola di Sulawesi Selatan. Berkat kerja keras dan kesabarannya dalam mengelolah manajemen KONI dan Askot PSSI Kota Makassar, gelar juara yang tak pernah dirasakan  selama 27 tahun pada   cabang olahraga (cabor) sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya terwujud.

Hebatnya, karena sejarah  itu diukir tepat di ulang tahun ke-107 PSM Makassar, Rabu pagi, 2 November 2022 pada laga final cabor sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 di Stadion Andi Bintang, Kabupaten Sinjai.

Tim Makassar mengunci gelar juara itu usai Muh Fikri Haikal dkk memenangi drama adu penalti pada partai final  melawan tim Maros. Skor akhir 5-4.  Sebelumnya pada laga normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Medali emas cabor sepakbola yang menjadi penutup gelar juara umum Porprov 2022 menyempurnakan pesta emas di Sinjai-Bulukumba. Total 177 medali emas , 80 perak dan 100 perunggu berhasil dikumpulkan para atlet Makassar yang tersebar di 32 cabang olahraga.

Jumlah perolehan medali emas ini melampaui target KONI Makassar yakni 176 emas untuk menasbihkan diri sebaga jawara Porprov XVII 2022.

Skuad tim Kota Makassar Porprov XVII 2022.(FOTO: HUMAS KONI MAKASSAR)