3 Perak di Pinrang Jadi 3 Medali Emas di Bulukumba, Herman : Target Kami Realistis

50
Sekretaris PBVSI Kota Makassar Herman bersama Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.(FOTO: RISAL/IU)

Menuju PORPROV XVII Sulsel 2022 Sinjai-Bulukumba

INDONESIANupdate.id | TARGET tiga medali emas dari cabang olahraga voli bukan hal mustahil diraih. Hal itu berkaca pada hasil yang diraih pada Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel. Makassar yang berada di wilayah 2 keluar sebagai juara.

Demi wujudkan misinya, Pengurus Kota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Makassar telah menjadwalkan latihan rutin sejak Maret 2022. Khusus nomor indoor putra 14 atlet tengah disiapkan.

”Ada 14 atlet voli di nomor indoor putra.  Mereka latihan di Lapangan Hasanuddin tiga kali seminggu. Setelah lebaran nanti sudah masuk ke tahapan training center (TC). Intensitas latihannya akan ditingkatkan,” jelas Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot PBVSI Makassar Herman S.Kom, S.Pd, S.SI, Sabtu, 9 April 2022.

Herman menegaskan, akan memperbaiki perolehan medali dibanding hasil yang diraih pada Porda 2018 Pinrang. Saat itu voli Makassar  hanya menyumbang  tiga medali perak.

‘’Di Porprov 2022 ini target kami tiga emas. Itu sudah harga mati. Kami akan merubah tiga medali perak jadi tiga medali emas di Porprov XVII nanti. Saya kira target tersebut sangat realistis,’’ tegas Herman.

Tiga emas tersebut lanjut Herman dari nomor indoor putra, nomor voli pasir putra atau voli pantai dan voli pasir putri.

Herman menyebut jika atlet putri di nomor indoor lolos di babak playoff nanti, targetnya medali perak.  Atlet binaanya makin antusian berlatih setelah Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus datang melihat langsung para atlet berlatih.

”Pak Ketua tadi datang melihat langsung atlet berlatih. Selain itu ada rencana KONI Makassar akan memperbaiki fasilitas latihan bekerjasama dnegan Kodam XIV Kasanuddin,’ jelas Herman.

Tim voli Makassar saat ini dilatih tiga pelatih berpengalaman dan berlisensi nasional. Ketiganya juga mantan atlet nasional yang sudah malang melintang di sejumlah klub di masanya. Mereka adalah Mustamin Dalle (head coach) dibantu dua asisten pelatih, Yanto Ismail dan Muh Gais Maksum.