28 Pengurus KONI Makassar Akan Dilantik, Dilengkapi 9 Badan dan Bidang

70
Ketua Umum KONI Makassar Ahmad Susanto (tengah) bersama jajaran pengurus KONI Makassar periode 2021-2017 pada Musorkot KONI Makassar 22 januari 2022 lalu.(FOTO: SYAH/IU)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar yang dinakhodai Ahmad Susanto, Kamis malam, 17 Maret 2022 akan dilantik oleh Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) Ellong Tjandra.

Ellong Tjandra dipastikan hadir melantik Ahmad Susanto sebagai Ketua Umum KONI Makassar periode 2022-2026. Hal itu dibenarkan Plt Sekretaris Umum KONI Sulsel Dahlan Abubakar.

”Ini kita sudah di Hotel Myko. Insya Allah Pak Ketum akan hadir dan melantik pengurus KONI Makassar,” kata Dahlan Abubakar saat dikonfirmasi INDONESIANupfdate.id, Kamis siang, 17 Maret 2022.

Ada 28 pengurus KONI Makassar yang akan dilantik di Hotel Myko, Panakkukang, Makassar. Mereka tesebar di 9 badan dan bidang serta di jajaran unsur ketua.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan (SK) KONI Sulsel Nomor 035/SK/II/2022, tanggal 22 Februari 2022. Dari  daftar nama pengurus, sebagian besar adalah wajah-wajah baru. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Termasuk di antaranya sejumlah tokoh-tokoh muda yang selama ini banyak menghabiskan waktunya mengurus olahraga.

Di kalangan penggiat olahraga di Makassar, khususnya dan Sulsel pada umumnya nama Ahmad Susanto sudah tidak asing lagi. Hampir setiap hari namanya selalu menghiasi berbagai media lokal maupun nasional.

Pada kepengurusan KONI Makassar 2017-2021 Daeng Buang, begitu ia akrab disapa, juga masuk dalam jajaran pengurus.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini terpilih secara aklamasi setelah 39 cabor sepakat memilih dia pada Musyawarah Olahraga Kota  (Musorkot) KONI Makassar pada 22 Januari 2022 lalu.

Sebagai Ketua Umum, Ahmad Susanto didampingi tiga wakil ketua. Sementara Sekretaris Umum (Sekum) dan bendahara masing-masing didampingi satu wakil.

Kepengurusan KONI Makassar juga dilengkapi perangkat lainnya yakni satu badan dan delapan bidang. Kedelapan bidang tersebut yakni Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres), Bidang Sport Science dan Iptek, Bidang Pendidikan dan Penataran, dan Bidang Organisasi.

Empat bidang lainnya adalah Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Kerjasama, Bidang Media dan Humas, Bidang Perencanaan Program dan Anggaran dan Bidang Pembinaan Hukum dan Keolahragaan.

Selain itu 16 dewan penyantun dan dua dewan kehormatan melengkapi susunan kepengurusan.(syah)