18 Atlet Cricket Putri Makassar Siap Berlaga di Piala Kartini Cup Bali 2022

70
Atlet Cricket Makassar mewakili Sulsel di PON XX Papuya.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | PENGURUS Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Makassar ikut berpartisipasi pada kejuaraan Kartini Cup tahun 2022 di Bali. Ada 18 atlet putri cricket yang diboyong.

Kejuaraan ini akan berlangsung lima hari, Rabu -Minggu,18 – 22 Mei 2022, di Kampus Universitas Udayana, Jimbaran Bali.

Ketua Umum (PCI) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Jalil mengatakan atlet yang diturunkan di turnamen ini merupakan tim yang tahun lalu meraih gelar juara tiga di event yang sama.

‘’Pada beberapa even nasional, Cricket Kota Makassar selalu mewakili Sulawesi Selatan. Termasuk dua PON XIX Jabar dan PON XX Papua,” jelas Ije, sapaan akrabnya.

Atlet Cricket Makassar juga punya banyak prestasi individu di sejumlah event nasional. Diantaranya best batting dan bowling.

‘’Di kejuaraan ini atlet Cricket Makassar tidak hanya mengejar prestasi. Kita ingin menambah pengalaman tanding beberapa atlet muda yang berkolaborasi dengan atlet-atlet senior,’’ tambah Aulia Rahman, Bendahara PCI Makassar.

Demi melakukan regenareasi atlet, PCI Kota Makassar terus melakukan upaya proses pembinaan atlet. Dimulai dari bangku Sekolah Dasar (SD).

‘’Selama ini atlet Kota Makassar selalu menjadi langganan mewakili Sulsel di berbagai event nasional. Ini buah dari proses pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan,’’ katanya.

PCI Makassar kembali mengagendakan Kejuaraan Cricket antar pelajar di Makassar yang pernah digelar 2017 lalu. Begitu juga dengan sosialisasi di beberapa sekolah terus digalakkan agar olahraga ini dikenal luas oleh masyarakat.(risal)