17 Maret 2022 Ellong Tjandra Akan Lantik Ahmad Susanto Ketua KONI Makassar

59
Ahmad Susanto Ketua KONI Kota Makassar masa bhakti 2022-2026.(FOTO : SYAH)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar masa bakti 2022-2026 akan segera dilantik. Sesuai jadwal, pelantikan akan berlangsung Kamis, 17 Maret 2022 di Hotel Myko Panakkukang, Makassar.

‘’Undangan pelantikan sudah beredar. Insya Allah kami rencanakan Kamis 17 Maret 2022 di Hotel Myko,” jelas Ahmad Susanto saat ditemui di Marina Beach Hotel, Jl. Ujungpandang, usai memimpin rapat pleno membahas rencana pelantikan pengurus KONI Makassar, Senin (14/3/2022) petang.

Ahmad Susanto bersama koleganya menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman probadinya, Jl. Amirullah, Jumat 11 Maret 2022 pagi. Selain bersilaturahmi, Ahmad Susanto sekaligus mengundang walikota menghadiri pelantikan pengurus KONI Makassar Kamis pekan ini.

Pengurus KONI Makassar yang akan dilantik berjumlah 28 orang. Ketuanya Ahmad Susanto. Daeng Buang, panggilan akrabnya terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Makassar 22 Januari 2022 lalu.

Menurut rencana Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra akan hadir melantik Ahmad Susanto dkk. Hal itu dibenarkan Plt Sekretaris umum KONI Sulsel Dahlan Abubakar.

‘’Saya sudah konfirmasi. Insya Allah Ketum KONI Sulsel (Ellong Tjandra) akan hadir melantik pengurus KONI Makassar. Moment pelantikan tersebut juga akan dijadikan kesempatan bagi Ketum untuk pamit setelah empat tahun memimpin KONI Sulsel ,’’ kata Dahlan.

Ini merupakan pelantikan terakhir yang akan dilakukan oleh mantan karateka nasional itu. Pada 27 Maret 2022 nanti masa kepengurusannya akan berakhir.

Pengganti Ellong akan ditentukan pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel yang akan berlangsung 25-27 Maret 2022 di Hotel Claro.(syah)