13 Atlet Sulsel Berburu Emas di SEA Games Vietnam, Ini Harapan Yasir Mahmud 

62
Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpadate.id | SULAWESI Selatan menyumbang 13 atlet dan satu pelatih di SEA Games 2022 di Vietnam. Mereka  berasal dari lima cabang olahraga (cabor), yakni Karate, Sepak Takraw, Sepak Bola, Angkat Besi dan Dayung.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Yasir Mahmud menaruh harapan besar kepada para atlet bisa mengharumkan nama Sulsel untuk Indonesia di kancah internasional.

“Harapan saya semoga Atlit Sulsel Karate, dayung, takraw dan angkat besi  yang tergabung dalam Kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam 2022 dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih prestasi sehingga bisa menyumbangkan medali,” kata Yasir Mahmud kepada Indonesianupdate.id, Sabtu malam 7 Mei 2022.

Hal senada juga disampaikan pengurus KONI Sulsel lainnya, Prof Dr. Andi Ikhsan M.Kes.  Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) ini meminta doa  dan dukungan masyarakat Sulsel agar atlet-atlet Sulsel yang membela merah putih di Vietnam bisa mempersembahkan yang terbaik.

“Mohon doa dan dukungannya kepada atlet Sulsel semoga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games 2022,” ujar Prof Ikhsan.

Pada gelaran SEA Games ke-13 ini Sulsel ikut menyumbang belasan atlet. Cabor Karate penyumbang terbanyak, empat karateka dan satu pelatih. Mereka adalah  Krisda Putri Aprilia (Kata Perorangan Putri). Tiga karateka putra  lainnya yakni Andi Dasril Dwi Darmawan, Putra), Andi Tomy Aditya Mardana  dan Albiadi yang turun di nomor kata beregu putra.

Krisda Putri Aprilia, Karateka putri Indonesia asal Sulsel salah satu andalan di nomor Kata Perorangan Putri pada SEA Games 2022.(IST)