24 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeNEWS12 Petinju Sulsel Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut, Harpen Ali : Kita...

12 Petinju Sulsel Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut, Harpen Ali : Kita Ingin Pertahankan Medali

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov Pertina Sulsel) menyiapkan 12 atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut yang akan berlangsung pada September 2024.

Ke-12 atlet tersebut saat ini tengah menjalani pemusatan latihan sejak akhir 2023 lalu. Pemusatan latihan berlangsung di dua tempat, GOR Pemuda Jl. AP. Pettarani dan Sasana Hasanuddin Kodam XIV/Hsn.

Para atlet dilatih pelatih berpengalaman. Diantaranya Albert Lala’ar, Abdullah dan Dufri Masihor. Nama terakhir adalah mantan petinju Indonesia peraih medali emas SEA Games 1998.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengprpv Pertina Sulsel Harpen Reza Ali pada acara buka puasa bersama dengan jajaran Pengurus Pertina Sulsel  dan Pengurus Pertina kabupaten dan kota se Sulsel di Cafe Ombak, Ahad, (31/03/2024).

“Alhamdulillah para Pra PON di Makassar dan Kupang, kita berhasil meloloskan 12 atlet menuju PON. Semoga para atlet kita bisa tampil baik dan mengangkat nama Sulsel di kancah nasional,” kata Harpen Reza Ali.

Acara ini juga dihadiri pengurus KONI Sulsel. Diantara yang hadir Sekum dan dua wakil ketua. Masing-masing Mujiburrahman, Prof Wasir Thalib dan H Herman Hading.

Ke 12 atlet tinju Sulsel masing-masing delapan orang kategori putra. Yakni  Haris Mongga (kelas 80 – 86 Kg), Kore Fira (kelas 71 – 75 Kg), Abraham Masihor (kelas 57 – 60 Kg), Josua Holy Masihor (kelas 51 – 54 Kg), Ariel Sharin Latuheru (kelas 54 – 57 Kg) dan Samsudin Sirajudin yang turun di kelas 46 – 48 Kg putra. Dia lainnya Muh Ricky Pratama kelas 60-63,5 Kg dan Jhon Yambe kelas 75-80 kg.

Sedangkan dari kategori putri yakni Maria (kelas 57 – 60kg), Feby Meilanda (kelas 54 – 57 Kg), Hindriawati Haer (kelas 52 – 54 Kg dan Andini di kelas 45 – 48 Kg.

Harpen menjelaskan usai Pra PON pertama pada Juli di Makassar dan Pra PON kedua  Oktober 2023 di Kupang, para atlet ini sudah melakukan persiapan dengan baik. Bahkan latihan rutin digelar setiap hari agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Lokasi latihan ini ada dua yakni di GOR Pemuda di Jalan AP Pettarani dan di Kodam Hasanuddin. Mudah-mudahan persiapan baik bisa dan bisa meraih hasil maksimal,” harap putra tokoh olahraga nasional A Reza Ali, ini.

Pada acara buka puasa tersebut, ke 12 atlet ditampilkan.  Pengurus KONI Sulsel juga menyerahkan bantuan peralatan latihan secara simbolis yang diwakili oleh Herman Hading kepada Ketua Pertina Sulsel Harpen Reza Ali yang langsung diberikan kepada para atlet.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA