12 Atlet Makassar Siap Adu Cepat di Kejuaraan Panjat Tebing Panglima’ta Cup

29
Atlet panjat tebing Makassar Mahesa Caesar melakukan aksinya pada kategori disiplin lead putra pada Sirkuit Daerah Panjat Tebing Panglima Ta’ Kodam XIV Hasanuddin Series Pertama di Wall Climbing Lapangan Hasanuddin.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar mengirim 12 atletnya pada Sirkuit Daerah Panjat Tebing Panglima Ta’ Kodam XIV Hasanuddin Series Pertama.

Kejuraan yang akan berlangsung 17-18 Juli ini dibuka Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Minggu, 17Juli 2022 di Wall Climbing Lapangan Hasanuddin.

Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti menjelaskan, total peserta pada kejuaraan ini 120 orang. Mereka berasal  dari 20 kabupaten dan kota se Sulsel. Ajang ini juga merupakan rangkaian seleksi untuk mempersiapkan 10 atlet mengikuti sirkuit nasional (Sirnas).

‘’Selain seleksi untuk Sirnas, kejuaraan ini juga menjadi ajang pemanasan bagi atlet panjat tebing se Sulsel sebelum turun di ajang Porprov 22-30 Oktober mendatang di kabupaten Sinjai dan bulukumba,” katanya.