30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARPecatur Gorontalo Juara Open Tournamen Walikota Cup 2023

Pecatur Gorontalo Juara Open Tournamen Walikota Cup 2023

INDONESIANUPDATE.ID | Pecatur asal Gorontalo Fatikh keluar sebagai juara pertama dan berhak atas tropy dan hadiah uang pembinaan Rp 7,5 juta setelah keluar sebagai juara pada Kejuaraan catur open tournamen Walikota Makassar Cup 2023 yang berakhir Sabtu (12/8/2023) sore.

Turnamen yang berlangsung sejak 8 Agustus 2023 itu ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.

Juara kedua diraih Muhammad Johan dari Medan, Sumatera Utara. Sedangkan juara tiga diraih Irwan Ahmad dari Sulawesi Selatan. Fatikh dan Johan merupakan master nasional.

“Para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia. Juara pertama menerima uang tunai Rp7,5 juta. Total hadiah Rp 30 juta,” kata ketua panitia Mochtar Djuma.

Mochtar juga mengapresiasi dukungan semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan turnamen ini. Dukungan luar biasa diberikan KONI Kota Makassar yang menyediakan fasilitas pertandingan dan kebutuhan atlet selama turnamen berlangsung.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dalam sambutannya saat penutupan  mengatakan turnamen seperti ini penting dalam mendorong pengembangan prestasi olahraga di Makassar.

Ahmad Susanto meminta pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Makassar untuk menggelar turnamen serupa di masa mendatang. Secara khusus Ketua KONI Makassar ini mengapresiasi kerja keras panitia yang bisa menghadirkan 202 pecatur dari beberapa daerah di Sulsel dan luar Sulsel.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA