Mochtar Djuma : Porkot Makassar 2023 Sukses Tanpa Komplain dan Sengketa

48
Mochtar Djuma (DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023 berlangsung aman, lancar, dan sukses. Tak ada komplain dan protes dari peserta.

Rahasia di balik suksesnya Porkot Makassar tanpa komplain dibebarkan Ketua Bidang Hukum KONI Kota Makassar, Mochtar Djuma dalam konferensi pers KONI Makassar di Makassar, Minggu (19/11/2023) lalu.

Mochtar Djuma mengatakan tegas dan tegak lurus pada peraturan pertandingan yang sudah ditetapkan menjadi salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan Porkot Makassar. Dengan disiplin pada aturan, semua kontingen patuh dan taat pada semua peraturan pertandingan yang berlaku.

Selain itu, jauh sebelum pertandingan digelar, Bidang Hukum KONI Makassar menyelenggarakan bimbingan teknis terkaiat aturan dan ketentuan pertandingan yang akan diterapkan di Porkot Makassar.

Bimbingan teknis diikuti pada hakim, juri, wasit dan technical delegate yang mengatur pertandingan di setiap cabang olahraga.

“KONI Makasssr juga membuat dewan hakim yang memonitor seluruh pertandingan terutama dari aspek penegakan aturan. Jika ada yang tidak sesuai regulasi, pasti akan ditindak,” katanya.

Pria berkumis tebal ini mengapresiasi kerja keras juri, wasit, dan dewan hakim serta technical delegate yang sudah menyelenggarakan pertandingan di Porkot Makassar dengan aman dan lancar.

Porkot Makassar 2023 berlangsung 20-28 Oktober 2023 lalu. Event olahraga terakbar di Kota Makassar ini diikuti lebih 5.000 atlet dari 15 kecamatan di Kota Makassar. Porkot Makassar mempertandingkan 42 cabang olahraga, termasuk beberapa cabor eksibisi. (*)