HomeNEWSMadura United Tekuk PSM Makassar 2-0

Madura United Tekuk PSM Makassar 2-0

INDONESIANUPDATE.ID | Duet seru tersaji di Stadion Gelora Bangkalan antara Madura United versus PSM Makassar, Minggu (21/04/2024). Tuan rumah sukses mengamankan tiga poin penting usai menekuk Juku Eja dengan skor 2-0 pada laga di pekan ke-32 Liga 1 2023/2024.

Hasil tersebut membuat Laskar Sape Kerrab naik ke posisi 4 besar klasemen sementara dengan poin 53. Sementara bagi PSM Makassar, masih berada di posisi 11 klasemen sementara dengan 41 poin.

Gol Madura United disumbangkan oleh Riyatno Abiyoso di menit 21 dan tambahan gol oleh Dalberto Belo pada menit 39.

Sebuah serangan cepat dan berbahaya dilakukan Madura United di menit ke-15. Jaja memberikan bola ke depan gawang namun Dalberto gagal memanfaatkannya.

Persaingan di posisi empat besar semakin sengit. Tersisa dua tiket yang diperebutkan setelah dua tiket lolos ke Championship Series sudah dikunci oleh Borneo FC dan Persib Bandung.

Di awal pertandingan PSM Makassar lebih dulu menekan namun masih gagal dan Madura United melakukan serangan balik namun masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-5, tendangan bebas Hugo Gomez masih gagal menembus pagar hidup pemain lawan. Setelah itu PSM mencoba membangun serangan.

Sebuah serangan cepat dan berbahaya dilakukan Madura United di menit ke-15. Jaja memberikan bola ke depan gawang namun Dalberto gagal memanfaatkannya.

Pada menit ke-20, Madura United unggul 1-0 setelah umpan Malik Risaldi ke depan gawang disambut Riyatno Abiyoso dengan sepakannya ke gawang PSM Makassar.

Madura United kembali memiliki peluang di menit ke-24 namun sepakan Dalberto melenceng dari sasaran. Sementara tembakan Jaja dapat ditepis Kiper PSM, Reza Arya.

PSM mencoba mengancam. Namun sepakan Dzaki Asraf masih dapat digagalkan Lucas Frigeri. Lagi kiper Madura United ini melakukan super save menggagalkan sundulan lawan di menit ke-30

Ancaman balik dari Madura United melakukan serangan balik yang cepat. Namun usaha Francisco Rivera masih gagal. Sementara gol Malik Risaldi dianulir karena offside.

Pada menit ke-39, Dalberto memperbesar keunggulan Madura United menjadi 2-0. Ia menyambut umpan crossing Koko Ari dengan sundulannya yang berbuah gol.

Kedua tim masih melanjutkan tekanannya namun skor 2-0 bagi tuan rumah Madura United bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Madura United kembali melanjutkan tekanan. Namun belum membahayakan gawang PSM. Sementara PSM balik mengancam, namun sepakan Kenzo Nambu dapat diamankan Lucas Frigeri

Ancaman PSM di menit ke-56 lewat sepakan keras Ananda Raehan ke arah gawang masih dapat digagalkan Lucas Frigeri. Sementara Madura United juga mencoba mengancam.

Ancaman Rivera, Riyatno Abiyoso dan Dalberto masih belum membuahkan hasil. Sementara Madura United juga memiliki beberapa peluang namun Lucas Frigeri masih tampil di bawah mistar gawangnya.

Hingga akhir pertandingan skor 2-0 tetap tidak berubah bagi kemenangan tuan rumah Madura United.(risal)

Susunan Pemain:

Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto (C), Koko Ari, Novan Sasongko, Hugo Gomes, Jacob Mahler, Francisco Rivera, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Dalberto Belo

PSM Makassar: M Reza Arya Pratama (GK), Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan (C), Kenzo Nambu, Adilson Silva, Mansaray Victor Nabay, Dzaki Asraf, Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA