Bungkam PSS 4-0, PSM Mantap di Puncak Klasemen

15
Ramadhan Sananta sumbang dua gol untuk kemenangan 4-0 PSM atas PSS Sleman.(IST)

INDONESIANUPDATE.ID| PSM kembali meraih hasil positif. Saat menjamu  PSS Sleman, empat poin kembali diraih setelah menang 4-0. Laga kedua tim berlangsung  di  Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023). Lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-18 ini berlangsung tanpa penonton.

Ramadhan Sananta menyumbang dua dari empat gol Juku Eja. Masing-masing pada menit kedua dan 71. Dua gol lainnya melalui kaki Ananda Raehan di  menit 28. Everton Nascimento menutup pesta gol lewat titik putih pada menit 76.

Tambahan empat angka ini memantapkan posisi Pasukan Ramang di puncak klasemen  setelah mengoleksi 37 poin. Hasil tersebut diperoleh dari 10 kali menang, tujuh kali seri dan sekali kalah 1-0  saat melawan Madura United 15 Desember 2022 lalu.

Madura United membuntuti posisi Juku Eja. Selisih poin hanya satu. Di bawahnya Bali United membuntuti dengan modal sementara 33 poin. Setelahnya ada Persib Bandung juga dengan 33 poin.

Laga PSM versus PS Sleman kali ini tak disaksikan oleh suporter kedua tim. Polisi tak memberi izin. Alasannya, karena venue pertandingan berkapasitas 20 ribu penonton itu masuk dalam kategori belum  memadai.

“Audit dari Kementerian PUPR hasilnya memang masih diperlukan rehabilitasi,” sebut Kapolres Parepare  AKBP Andiko Wicaksono, pada sesi jumpa media di Parepare, Jumat (13/1/2023).

Gol Cepat Sananta

Bomber PSM Makassar, Sananta mengagetkan pemain Super Elang Jawa. Itu setelah ia mencetak gol di menit kedua setelah  menyambar umpan Yakob Sayuri.

Setelahnya, anak-anak Sleman berupaya mendesak lawan. Tapi meski banyak menguasai bola, tim berjuluk Laskar Sembada ini malah kecolongan lagi di menit 28 lewat aksi pemain muda Juku Eja, Ananda Raehan.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua tuan rumah makin bersemangat. M Arfan dkk mengontrol pertandingan. Ketenangan tuan rumah menghasilkan gol ketiga yang dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-71, menuntaskan umpan Rizky Eka Pratama.

Pada menit ke-76, PSM mendapatkan hadiah penalti. Everton Nascimento sukses menceploskan penalti dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. PSM Makassar menang 4-0 dan mempertahankan puncak klasemen dengan 37 poin dari 18 laga, satu poin di depan Madura United.

Sementara PSS Sleman tertahan di urutan 14 dengan baru mengoleksi 16 poin.(risal)