HomeNEWSBungkam Byangakara 3-1, Peluang PSM Juara Makin Terbuka Lebar

Bungkam Byangakara 3-1, Peluang PSM Juara Makin Terbuka Lebar

INDONESIANUPDATE | PSM Makassar kembali meraih hasil positif setelah melibas Bhayangkara FC dengan skor 3-1 pada pekan ke 31 Liga 1 2022-2023. Laga berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat sore WITA, (17/3/2023)

Tiga gol Juku Eja masing-masing disumbang Ananda Raehan di menit 21′, Kenzo Nambu di menit 70′, dan gol terakhir Ramadhan Sananta di menit 90′. Sementara satu gol Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles di menit 82′.

Sejak laga dimulai, PSM Makassar langsung tampil menekan. Peluang pertama berhasil didapatkan Everton Nascimento usai mendapat umpan dari Yance Sayuri. Namun sundulan kepala Everton masih jauh dari sasaran.

Bhayangkara FC coba membalas, Di menit keempat percobaan M Hargianto membentur Akbar Tanjung. Bola muntah langsung dimanfaatkan Putu Gede untuk lepaskan tembakan jarak jauh. Namun bola juga masih jauh dari sasaran.

Di menit 11 Kenzo Nambu nyaris mencetak gol andai Awan Setho tidak menepis tendangannya. PSM Makassar akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20. Ananda Rehan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Yance Sayuri.

Pemain nomor punggung 88 yang berada di muka gawang langsung menyontek bola. PSM Makassar unggul 1-0. Tim tamu yang tertinggal satu gol mencoba menyamakan skor dengan meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit ke-34, umpan emas kembali didapatkan oleh Bhayangkara FC lewat Sani Rizky Fauzi di kotak penalti. Tapi bola masih bisa digagalkan oleh para pemain PSM Makassar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua M Arfan dkk terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya Kenzo Nambu menambah keunggulan 2-0 di menit 70. Kenzo memanfaatkan umpan Everton.

Bhayangkara FC mampu memperkecil skor 1-2 di menit ke-82 lewat sundulan kepala Anderson Salles. ia setelah memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut.

Ramadhan Sananta memperbesar keunggulan PSM menjadi 3-1 di menit ke-90. Striker Timnas Indonesia itu dengan tenang menaklukkan Awan Setho. Skor tersebut bertahan sampai laga tuntas.

PSM saat ini duduk di puncak klasemen dengan 69 poin dari 31 laga yang sudah dimainkan. Persija ada di urutan kedua dengan 54 poin dari 29 laga. Di bawahnya Persib Bandung terus mengekor. Poin yang suda dikumpulkan pasukan biru 53 dari 28 laga yang sudah dituntaskan.(riel)

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Wiljan Pluim, Everton.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Samsul Arifin, Rifal Wahyudi, Muhammad Hargianto, Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Alex Martins.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA