26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeNEWSNATIONALErick Thohir Terpilih Ketua PSSI Gantikan Iwan Bule

Erick Thohir Terpilih Ketua PSSI Gantikan Iwan Bule

INDONESIANUPDATE.ID | Erick Thohir akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI).

Erick Thohir dipastikan menang pada KLB PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Ia mengumpulkan 64. Sementara rivalnya, La Nyalla Mahmud Matalitti mendapatkan 22 suara.

Dua calon lainnya, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono, sama sekali tidak mendapat suara. Sementara Fary Djemy Francis sudah menyatakan mundur dari pemilihan pada Rabu (15/2/2023).

Total ada 86 dari 87 voters yang mempunyai hak suara. Satu voters yaitu PSMS Medan tidak mempunyai hak suara karya dualisme.

Nama Erick Thohir sempat tersendat menjadi calon ketum PSSI lewat aturan berkontribusi sebagai anggota PSSI selama lima tahun. Namun hal gtersebut dibantah. Sebab, sebelumnya Menteri BUMN ini pernah menjabat Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Erick Thohir juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta di era 2000-an. Terkini, Erick Thohir merupakan pemilik saham Persis Solo sejak 2021.

Selain di sepak bola Erick Thohir juga pernah berkecimpung di Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) sebagai Ketua Umum.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA